DYK Merauke Berbagi Ilmu

65 views

 

Sudah saatnya Anggota Dharmayukti Karini Cabang Merauke bangkit untuk belajar bersama di setiap pertemuan yang dilaksanakan setiap bulannya.

 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua I Dharmayukti Karini Merauke ( Ny. Nur Asia Muhtar) pada pertemuan sebelumnya bahwa untuk kedepannya setiap pertemuan akan dilaksanakan Demo seperti demo bikin kerajinan, bikin kue/makanan ringan dan lain sebagainya.

 

Untuk pengaturan/mengkoordinirnya Wakil Ketua I menyerahkan sepenuhnya kepada Sie Organisasi.

 

Adapun tujuan dilaksanakannya demo pada saat pertemuan secara umum agar Anggota DYK tidak merasa jenuh akan tetapi justru akan memikat para anggota DYK untuk selalu aktif mengikuti pertemuan rutin yang diadakan DYK Merauke.

 

Disamping itu tujuan dilaksanakannya demo untuk berbagi ilmu sesama anggota DYK sehingga diharapkan anggota DYK Cabang Merauke mempunyai keterampilan khusus yang nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-harinya.

 

Pada pertemuan yang dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Merauke pada hari Jum’at (5/10) lalu, Anggota Dharmayukti Karini Cabang Merauke mendapat tambahan anggota baru sebanyak 2 (dua) orang yaitu Ny. Imelda Indah, SH ( Hakim Pratama PN Merauke pindahan dari PN Jayapura) dan Ny. Nursia (Isteri Wakil Ketua PA Merauke pindahan dari PA Serui) yang keduanya saling memperkenalkan diri di depan Anggota DYK lainnya.

 

 

(Ny. Rachmawati Pakpahan  saat demo menjelaskan cara membuat kerupuk ketan)

Pelaksanaan Demo perdana dilakukan oleh Sie Organisasi yang disampaikan oleh Ny. Rachmawati Pakpahan (Seksi Organisasi), Tip/Resep yang disampaikan pada pertemuan ini adalah Cara Membuat Kerupuk Ketan  adapun bahan-bahan yang harus disiapkan diantaranya:

3 Bungkus Ketan Rose Brand;
1 Bungkus Keju;
12 Butir Telur;
3 Gelas Gula Pasir;
4 Bungkus Royko;
2 Liter Minyak Goreng ( Secukupnya/lebih banyak lebih bagus agar masaknya merata);
Es Batu Secukupnya.

Cara Pembuatan:
Telur dan gula dikocok hingga res, setelah res masukan parutan keju, royko sambil tetap dikocok, kemudian masukan tepung ketannya, Es batu dihancurkandan diberi kurang lebih satu gelas air, adonan diuleni sambil diberi air es sedikit-sedikit dan diulenin sampai kalis kemudian siap dicetak dan digoreng dengan api kecil. (By: Seksi Organisasi).

Pelaksanaan demo pembuatan kerupuk ketan yang dilakukan Sie Organisasi dan diikuti seluruh Anggota Dharmayukti Karini Cabang Merauke ini berjalan dengan hikmad dan sukses, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh Anggota DYK kepada pembawa resep.

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply